Film 16 Agustus

Beberapa hari sebelum tanggal 17 agustus di tv gencar ada iklan yang judulnya 16 agustus. Dari cara ngiklaninnya sih cukup membuat penasaran pake kata-kata “Hanya ditanyangkan sekali di tanggal 16 Agustus di stasiun tv ini pukul 21.00”. Gara-gara iklan ini saya penasaran pengen nonton kayak apa sih filmnya. Saya tunggu sampe jam 21.00 akhirnya muncul juga,,tapi kok cuma sebentar sekitar 2menit. Saya kira yang tadi saya tonton cuma trailernya aja, tapi ternyata ditunggu sampe jam 12 malem film 16 Agustus yang saya harapkan ga muncul-muncul bahkan sampe tanggal 17 Agustus saya tungguin di tv,,yah kok ga ada blass.. Karena penasaran sama film 16 Agustus ini, akhirnya saya buka situsnya www.16agustus.com dan dari situ saya baru tau kalo 16Agustus yang dimaksud itu bukan film yang panjang, ya cuma film 2 menit itu tadi yang saya kira trailer film.

Film pendek ini sendiri menceritakan tentang terjadinya peristiwa penculikan Soekarno dan Hatta oleh pemuda-pemuda untuk mendesak agar Soekarno-Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Film yang singkat, padat, dan berisi menjelaskan kepada kita tentang bagaimana sebenarnya kejadian tanggal 16 Agustus malam itu dan peran serta pemuda Indonesia dalam kemerdekaan Indonesia. Untuk yang belum sempat nonton filmnya di tv, dapat diunduh kok dari situsnya langsung.

14 comments on “Film 16 Agustus

  1. Terus terang, saya sendiri termasuk menjadi “korban” iklan atau film pendek tersebut. Perkiraan saya, bukan berupa film pendek yang berdurasi 2 menit layaknya iklan komersil, tapi minimal 30 menit layaknya acara dokumenter lainnya.
    Sikap saya sendiri menyatakan kecewa !
    Padahal film itu bisa menjadi tonggak kebangkitan Pemuda Indonesia.
    Sayang…

  2. @mautauaja
    hha…kita berdua sama-sama “korban” karena mengharapkan film ini berdurasi panjang. Film yang sarat akan makna perjuangan pemuda..memang sayang hanya 2 menit.

    @Danny
    Sama-sama bung Danny..
    Semoga ada kelanjutannya..dibuat film durasi panjangnya gitu. biar ga kaya iklan..^_^

  3. aku tertipu…
    itu toh pelemnya…yang 2 menit itu…bisa masuk MURI nigh..dengan kategori.. Pelem terpendek atouw kaTegori Pelem yang bikin PenasaRan rakyat Indonesia…

  4. hhe…:D
    oya??

    wah…ada yang punya disini (jadi maluu…:p). tadinya saya mau upload juga di youtube mas supercat,,tapi pas saya search di youtube ternyata udah banyak..yuda saya ambil secara random,,kebetulan jodoh sama punya mas supercat😉..

    kalo anda keberatan videonya saya pasang di blog ini,,nanti saya remove..

    .trims.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s