Mt. Bromo

Sebenarnya perjalanan menuju bromo ini saya lakukan beberapa bulan yang lalu, tapi sampai sekarang perjalanan itu masih berkesan buat saya. Perjalanan kesana ditempuh dengan naik motor bersama teman-teman kuliah. Berangkat dari Malang sekitar jam 11 malam. Sore aja udah dingin banget di Malang apalagi ini perjalanan tengah malam,,hhe. So, jaket tebal berlapis-lapis pun udah siap nempel dibadan. Segala upaya menghangatkan badan udah dilakukan selama perjalanan, bayangin aja naek motor tengah malem ke bromo lagi.. sampai-sampai di saat berhenti rehat di tengah jalan saya nempelin tangan ke mesin motor..haha

Tapi selain perjalanan yang berkesan, pemandangan di bromo juga berkesan pastinya..Ini sedikit oleh-oleh foto yang diambil pake kamera hape 1,3 MP. Maklum gada yang bawa camdig waktu itu so kamera hape pun jadi. hhe..

Sunrise di bromo

Jam 4.30 pagi di bromo memang saat yang tepat untuk melihat terbitnya matahari. Saat melihat matahari terbit di bromo ini saya pun merasa terbayar jerih payah menuju bromo ini..hha. Walaupun sebenernya waktu saya ngambil gambar ini dalam keadaan kedinginan minta ampun.. Tapi tetep enjoy lah…

Fire in the hole

Setelah ngeliat sunrise saya pergi menuju kawah bromo. Sekitar jam 9an berangkat dari spot ngeliat sunrise tadi. Perjalanan menuju kawah ini naik motor juga. Yang saya inget pas mau ke kawah ini adalah motor teman-teman termasuk saya juga dalam keadaan bensin yang mepet.. jadi kami semua turun kebawah untuk ngisi bensin lalu balik lagi ke tempat ngeliat sunrise, terus baru bareng-bareng menuju kawah..ribet yah? hhe..emang

Udah gitu harus naek tangga yang jumlah ratusan lagi..huff. Tapi cukup worthed lah..bisa ngeliat kawah dan pemandangan sekitar bromo di bawah dari kawah ini.

Twin hill

Puas ngeliat kawah, saya bersama teman-teman pun pulang menuju malang lagi. Sempet ada rasa khawatir juga selama perjalanan pulang ini, soalnya jalannya beda sama yang jalur berangkat. Takut salah, takut nyasar..tapi ah jalanin aja.hha..Jalanannya udah kaya di Paris dakkar gitu deh, berpasir dan panas pula. Motor-motor yang emang bukan didesain buat off road (baca: motor bebek) pastinya pada nyerosot-nyerosot, hhe.. Akhirnya saya beristirahat sejenak sambil foto-foto tentunya..^_^.. Seperti foto dua bukit diatas ini. Foto saya retouch dengan photoshop.

Kalau foto yang ini diambil waktu perjalanan pulang juga, ngelewatin bunga-bunga edelweis. Foto diambil waktu saya lagi jalan, jadi agak-agak kabur, dan harap maklum karena pake kamera hape..😉..

Biarpun begitu tetep keren juga yah keliatannya..hha

The M04 tea

Foto Sunrise udah, kawah udah,..nah giliran rombongan yang berangkat ke bromo yang belom dipoto.. hha.. ini temen-temen saya,,Sedikit narsis boleh lah…Biar ada bukti pernah ke bromo

(*norak mode:On* )

Pulang nyampe kosan pada tepar semua,,ya gimana ngga tepar, berangkat jam 11 malem terus nyampe malang lagi jam 2 siang besokannya. Udah gitu ga tidur dan ga makan pula paginya…bah, cape berat. Tapi seru. cihuy..^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s